Blogger Widgets

Senin, 28 Oktober 2013

Sejarah Windows ME



Sejarah Windows ME



Pada tahun 1999 Microsoft mengumumkan versi dari Windows 9x yang kemudian diberi nama sandi Milenium (ME). Pada tahun 2000, Microsoft meliris Windows ME.
Ada 3 versi beta dari Windows Me yang tersedia selamaperkembangannyaPada tanggal 24 September 1999, Microsoft mengumumkan bahwa Windows Millennium Beta 1 dirilisWindows Millennium Beta 2 dirilis pada tanggal 24 November 1999 denganmenambahkan beberapa fitur baru seperti System File Protection danGame Options Control PanelBeberapa firmware dirilis antara Beta 1 dan 2 dan menambahkan fitur seperti update otomatis dan “personalized menu.Beta 3 dirilis pada tanggal 11 April 2000. Microsoft mengakhiri dukungan utama untuk Windows Millennium Edition pada tanggal 11 Juli 2006.

Kelebihan Windows ME

Penambahan fitur antarmuka dari Windows 2000, seperti fitur untuk menonaktifkan 'Drag and Drop' pada Tasbar dan Start Menu, Update pada multimedia control panel dan dukungan untuk icon high color 16-bit pada area notifikasi. Dukungan untuk hardware seperti peningkatan pada power management, USB, USB Printer dan FireWire. Telah ditambahkan software multimedia serta peningkatan fitur seperti Windows Media Player 7, Windows DVD Player, Windows Movie Maker, Image Preview dan Games. Dalam segi Networking, Microsoft menambahan fitur Net Crawling, New TCP/IP Stack dan Universal Plug and Play. Windows ME Jjuga menambahkan fitur untuk sistem seperti System Configuration Utility, System Monitor, SCANDISK, dan Automatic Updates.

Kekurangan Windows ME

Adapun kekurangan Windows ME adalah penghapusan  fitur “Real Mode DOS” dengan tujuan agar perfoma booting pada Windows ME menjadi semakin cepat. Beberapa fitur seperti Automated Instalation, Active Directory Client services, System Policy Editor, Personal Web Server dan ASP tidak didukung oleh Windows ME. Fitur-fitur lain yang dihapus dari Windows ME diantaranya adalah Microsoft Fax, QuickView dan DriveSpace.

0 komentar:

Posting Komentar